Kamis 30 Jun 2022 20:24 WIB

Jenazah Prada Beryl Dievakuasi ke Sentani, Jayapura

Prada Beryl Kholif Al Rahman gugur saat terjadi baku tembak dengan separatis Papua.

Baku tembak TNI dan teroris KKB Papua terjadi di Nduga Papua. Kontak tembak (ilustrasi)
Foto: anadolu agancy
Baku tembak TNI dan teroris KKB Papua terjadi di Nduga Papua. Kontak tembak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Jenazah Prada Beryl Kholif Al Rahman, anggota Satgas Yonif 431/SSP, korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Kamis, dievakuasi ke Sentani, Jayapura. Prada Beryl dievakuasi menggunakan helikopter Caracal milik TNI-AU.

Setibanya di Base Ops Lanud Silas Papare Sentani sekitar pukul 14.27 WIT, jenazah langsung dibawa ke RST Marthen Indey.

Baca Juga

Kapendam XVII Cenderawasih Letkol TNI (Kav) Herman Taryaman,di Jayapura mengatakanevakuasi berjalan lancar tanpa gangguan.Jenazah Prada Beryl Kholif Al Rohman dijadwalkan Jumat (1/7) diterbangkan ke Surabaya menggunakan pesawat Batik Air, dan selanjutnya setibanya diberangkatkan ke kampung halamannnya di Kediri, Jawa Timur untuk dimakamkan.

"Alm Prada Beryl meninggal dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok, Rabu (29/6), akibat luka tembak di paha hingga menyebabkan korban kehabisan darah," kata Letkol Kav Herman.

Sebelumnya, tanggal 17 Januari, anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi yakni Bharatu Bachtiar terluka saat baku tembak dengan KKB.Tanggal 22 Januari, Bharada Resi Nugroho juga gugur dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement