Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Kapolresta Jayapura Cek Persiapan Keamanan PON XX

Sabtu 25 Sep 2021 21:26 WIB

Red: Bayu Hermawan

Foto aerial kompleks Olahraga Kampung Harapan yang digunakan sebagai venue PON Papua di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (22/9/2021).

Foto aerial kompleks Olahraga Kampung Harapan yang digunakan sebagai venue PON Papua di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (22/9/2021).

Foto: Antara/Gusti Tanati
Sebanyak 2.252 personel TNI-Polri disiapkan untuk amankan PON XX di Jayapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Gustav R. Urbibas, melakukan pengecekan personel yang mengamankan arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Dalam pengecekan ke setiap arena, Kapolresta Jayapura didampingi Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali.

Kapolresta Jayapura Kota selaku Kepala Operasi Deraku Cartenz 2021 mengatakan, kunjungannya ke setiap venue yang ada di Kota Jayapura adalah guna mengecek kesiapan personil gabungan TNI-Polri yang telah diperintahkan untuk melakukan pengamanan objek venue. Personil gabungan yang melakukan pengamanan venue terdiri dari anggota Polresta, BKO Polda Papua, BKO brimob, dinas perhubungan dan dari Satpol-PP Kota Jayapura.

Baca Juga

"Kami juga mengecek jumlah personil yang ada di objek pengamanan, apakah yang hadir sudah sesuai dengan surat perintah yang diterbitkan serta melihat apa ada kekurangan sarana prasarana untuk personil yang melakukan pengamanan, " kata Kombes Gustav Urbinas, Sabtu (25/9).

Menurutnya, personel TNI-Polri akan melakukan pengamanan di lokasi venue hingga akhir pelaksanaan PON. "TNI-Polri hadir di lokasi venue guna mengamankan objek atau lokasi yang digunakan untuk pertandingan, selain itu menjamin keamanan dan kenyamanan saat pertandingan berlangsung, " ungkap Kombes Urbinas.

Di Kota Jayapura terdapat 16 arena PON XX dan tercatat 2.252 personel TNI-Polri yang disiapkan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA