Jumat 30 Oct 2020 06:15 WIB

Jumlah Meninggal Akibat Coid-19 di Sorong Sudah 30 Orang

Mereka dimakamkan secara protokol kesehatan di pekuburan Covid-19 Kota Sorong

Petugas memakamkan jenazah pasien COVID-19 di pemakaman khusus COVID-19 di Kota Sorong,
Foto: Antara/Olha Mulalinda
Petugas memakamkan jenazah pasien COVID-19 di pemakaman khusus COVID-19 di Kota Sorong,

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sorong Provinsi Papua Barat Ruddy Rudolf Lakku mengatakan jumlah yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona di daerah tersebut telah mencapai 30 orang. "Pekan ini ada dua pasien terkonfirmasi positif meninggal dunia sehingga total jumlah kematian akibat Covid-19 di Kota Sorong bertambah menjadi 30 kasus," kata Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Kamis (29/10).

Dia mengatakan bahwa kedua pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia pekan ini dimakamkan secara protokol kesehatan di pekuburan Covid-19 Jalan Suteja Kota Sorong. Ruddy menjelaskan bahwa jumlah kasus baru Covid-19 di Kota Sorong dalam pekan ini sebanyak 117 kasus sehingga total mencapai 1.964 kasus dan paling banyak di Provinsi Papua Barat.

Baca Juga

Menurut dia, data terakhir yang diperoleh dari tim Surveilans Satgas Covid-19 Kota Sorong total pasien terkonfirmasi positif yang telah sembuh menjalani perawatan sebanyak 1.699 orang.

Dia mengatakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sorong umumnya disebabkan oleh transmisi atau penyebaran lokal.

Oleh karena itu, dia kembali mengingatkan warga supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement