Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Pimpin Pengibaran Merah Putih di Laut Berau, Wakapolres Berau Dikira 'Inspektur Vijay'

Kamis 18 Aug 2022 06:15 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pengibaran bendera merah putih di bawah laut salah satu pulau terluar Indonesia, Pulau Maratua, Kalimantan Timur.

Pengibaran bendera merah putih di bawah laut salah satu pulau terluar Indonesia, Pulau Maratua, Kalimantan Timur.

Foto: Dok. Web
Pengibaran dilakukan di bawah laut Pulau Maratua, dengan kedalaman 17 meter di bawah.

REPUBLIKA.CO.ID, MARATUA -- Sosok pria berperawakan tinggi, dengan gaya eksentrik serta jambul tegak ke atas yang mirip artis Bollywood terkenal, Shah Rukh Khan, tampak sedang berbincang dengan rekan-rekannya sebelum menyelam. Ia memimpin pengibaran bendera merah putih di bawah laut salah satu pulau terluar Indonesia, Pulau Maratua, Kalimantan Timur. Ia tampak tegap saat menyelam dengan menggunakan seragam Dinas lapangan Polri.

Kompol Ramadhanil, alumnus Akpol 2006 yang saat ini menjabat Wakil Kepala Kepolisian Resor Berau, kerap disebut mirip Shah Rukh Khan, artis terkenal asal India. Disebut demikian karena gaya dan wajahnya sangat mirip pemain film Kuch Kuch Hota Hai itu.

Baca Juga

Menjabat sebagai Wakapolres Berau, pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini, beliau mewakili Polres Berau memimpin pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut Pulau Maratua, dengan kedalaman 17 meter di bawah laut.

Pengibaran bendera Merah Putih selebar 7x4 meter di bawah laut ini diikuti oleh personel Polres Berau, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Berau, Berau Jurnalis Diver (Berjudi) dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Berau.

“Jadi kita selain menumbuhkan jiwa nasionalisme, juga memperkenalkan potensi wisata bawah laut di Kabupaten Berau yang memiliki keindahan yang bisa disejajarkan dengan daerah lainnya di Indonesia serta sebagai deklarasi kedaulatan NKRI di pulau perbatasan terluar,” ungkapnya, pada Rabu (17/8/2022).

Ia yang berperawakan seperti Inspektur Vijay saat memakai seragam polisi, menjadi salah fokus perhatian masyarakat Pulau Maratua yang ketika itu sedang berada di sekitar lokasi penyelaman.

“Dikira tadi Pak Polisi yang biasa ada di film-film India. Ternyata polisi betulan,” ucap salah seorang warga lokal yang turut menyaksikan kegiatan pengibaran bendera di bawah laut tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA