Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Wagub Edy Minta Kader PKK Dukung Pembangunan Daerah

Rabu 10 Aug 2022 14:39 WIB

Red: Gita Amanda

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Konsultasi Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Provinsi Kalteng) tahun 2022, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (10/8/2022).

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Konsultasi Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Provinsi Kalteng) tahun 2022, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (10/8/2022).

Foto: Pemprov Kalteng
Diharapkan program kerja yang disusun TIM Penggerak PKK dapat berjalan harmonis

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Konsultasi Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Provinsi Kalteng) tahun 2022, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (10/8/2022).

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan PKK adalah gerakan Nasional yang tumbuh dari, untuk dan oleh masyarakat, dengan perempuan sebagai motor penggerak utamanya.

Baca Juga

”Keberhasilan PKK dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan dan gizi melalui Posyandu, pelayanan pendidikan dan pemberdayaan keluarga, tentu membutuhkan sinergisitas dengan seluruh stakeholder,” kata Wagub Edy Pratowo, dalam siaran persnya.

Edy berharap program kerja yang telah disusun oleh Tim Penggerak PKK di setiap jenjang dapat berjalan secara harmonis dan sinergis, untuk menghadapi permasalahan yang ada di Kalteng. ”Apresiasi saya berikan untuk semua kader PKK yang ada di Kalimantan Tengah atas kerja keras dan jerih payahnya untuk mensejahterakan keluarga yang ada di Kalimantan Tengah. Dengan adanya kader-kader PKK yang tersebar di seluruh penjuru wilayah Kalimantan Tengah menjadi sangat potensial apabila seluruh kader dan pengurus dapat bersinergi dengan seluruh pihak pada setiap jenjang untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan daerah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran yang juga Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalteng dalam sambutannya menuturkan rapat konsultasi (rakon) yang digelar ini merupakan agenda rutin PKK yang dilaksanakan setiap tahun.

photo
Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran yang juga Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalteng dalam sambutannya menuturkan rapat konsultasi (rakon) yang digelar ini merupakan agenda rutin PKK yang dilaksanakan setiap tahun. - (Pemprov Kalteng)

Tujuannya adalah untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program dan kegiatan prioritas yang sejalan dengan rencana induk dan strategi sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan  Keluarga. Serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Rapat Konsultasi TP-PKK Provinsi Kalteng dirangkai dengan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Barito Selatan Lisda Arriyana dan Bunda PAUD Kabupaten Kotawaringin Barat Noor Hermiyanti Anang. Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan MOU antara TP-PKK Prov. Kalteng dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng.

Rakon dihadiri Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B. Aden, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S Ampung, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalteng Hj Anita Nuryakin, Ketua Bhayangkari  Daerah Kalteng Dewi Nanang Avianto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tanjungpura Diyah Yudianto Putrajaya, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait serta Ketua TP-PKK sekaligus PAUD se-Kalteng.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA