Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Pemkot Banjarbaru Vaksinasi 154 Ibu Hamil

Kamis 16 Sep 2021 22:16 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah peserta ibu hamil antre sebelum disuntik vaksin Covid-19 (ilustrasi)

Sejumlah peserta ibu hamil antre sebelum disuntik vaksin Covid-19 (ilustrasi)

Foto: ANTARA/BAYU PRATAMA S
Vaksinasi sangat penting bagi kita semua, termasuk bagi ibu hamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan melakukan vaksinasi kepada 154 ibu hamil untuk mencegah penularan Covid-19 terhadap kalangan ibu dan calon buah hatinya. Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin di Kota Banjarbaru, Kamis (16/9) mengatakan vaksinasi bagi ibu hamil dan keluarga merupakan langkah yang dilakukan pemkot guna melindungi kaum ibu dari penularan virus corona jenis baru itu.

"Vaksinasi sangat penting bagi kita semua, termasuk bagi ibu hamil dan calon buah hatinya, sehingga pemkot berupaya mencegah virus menginfeksi melalui vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga

Pihaknya sudah meluncurkan vaksinasi bagi ibu hamil dan keluarga di Aula Dinas Dalduk KB PMP dan PA Banjarbaru pada Kamis, bersama Ketua TP PKK Banjarbaru Vivi Mar'i Zubedi Aditya Mufti Ariffin. Kegiatan dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel Ramlan, Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Mahrina Noor, Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru Rizana Mirza, dan undangan lainnya. Di sela kegiatan menerapkan protokol kesehatan itu, diserahkan piagam penghargaan lomba Kesatuan Gerak PKK tingkat nasional nomine kepada Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara.

Selain itu, penghargaan Sekolah Siaga kependudukan tingkat nasional predikat Paripurna kepada SMPN 2 Banjarbaru dan penyerahan hasil lomba keluarga teladan Kalsel 2021 kepada pasangan Rasman dan Yety. "Kegiatan vaksinasi bagi ibu hamil dan keluarga yang jumlahnya sebanyak 154 orang didukung penuh BKKBN. Kami berharap melalui vaksinasi, kita semua terhindar dari infeksi virus corona," ucapnya. Dia mengatakan vaksinasi yang sudah dilakukan Pemkot Banjarbaru mencapai 37 persen dari seluruh warga setempat yang terdata jumlahnya sebanyak 253 ribu lebih jiwa dengan berbagai usia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA