Jumat 01 Jan 2021 10:28 WIB

Pemkot Pontianak Perbanyak Taman

Taman diperbanyak untuk pilihan tempat rekreasi bagi warga

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.
Foto: Antara
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pemerintah Kota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat memperbanyak taman sebagai pilihan tempat rekreasi bagi warga.

"Saat ini warga Pontianak tidak perlu jauh-jauh untuk rekreasi karena sudah banyak taman-taman untuk dikunjungi," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Jumat (1/1).

Pemerintah kota sudah menyelesaikan pembangunan taman dan trotoar di kawasan Jalan Ahmad Yanidan berencana menuntaskan pembangunan Taman Sepeda di eks lokasi Cafe Nineteen Untan tahun 2021.

Edi mengatakan bahwa pembangunan Taman Sepeda saat ini sudah berjalan dan ditargetkan selesai pertengahan tahun 2021. Pemerintah kota berencana melengkapi Taman Sepeda dengan fasilitas penunjang seperti area parkir sepeda, plaza, serta diorama.

"Diorama itu sebagai penghargaan kepada atlet-atlet sekaligus juga bisa memberikan semangat kepada atlet-atlet muda untuk bisa berprestasi," kata Wali Kota merujuk pada diorama yang didedikasikan bagi para atlet sepeda.

Edi mengatakan bahwa pemerintah kota akan menata dan mempercantik kota serta menyediakan tempat rekreasi dan olahraga bagi warga. Dia berharap proyek-proyek pembangunan dan penataan kota yang direncanakan bisa diselesaikan sesuai dengan target yang ditetapkan.

"Nanti kalau ada pekerjaan yang belum selesai tahun 2020, maka akan kita lanjutkan di tahun 2021," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement