Kamis 29 Oct 2020 12:46 WIB

Satgas Pamtas Terima Senjata Rakitan dari Masyarakat

Satgas Pamtas terus berusaha memelihara kepercayaan yang telah diberikan masyarakat,

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti patroli di perbatasan Kalimantan Barat (ilustrasi)
Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/Yudha Sakti patroli di perbatasan Kalimantan Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, menerima penyerahan secara sukarela satu pucuk senjata api rakitan jenis bomen dari warga Dusun Pareh, Desa Semunying Jaya, Kecamayan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalbar. Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol (Inf) Alim Mustofa dalam keterangan tertulisnya di Sanggau, Kamis (29/10) mengatakan penyerahan secara sukarela senpi rakitan itu, sebagai bukti kedekatan anggota Satgas dengan masyarakat yang merupakan hasil dari kegiatan teritorial yang setiap hari gencar dilakukan anggota Satgas Yonif 642/Kps.

"Kami akan terus berusaha memelihara kepercayaan yang telah diberikan masyarakat, dan akan berbuat yang terbaik untuk negara serta membantu kesulitan masyarakat di perbatasan," ujarnya.

Baca Juga

Terjalinnya hubungan yang sangat baik antara anggota Satgas dengan masyarakat sekitar pos, akhirnya membuahkan kepercayaan masyarakat kepada Satgas Pamtas Yonif 642/Kps yaitu berupa penyerahan satu pucuk senjata api rakitan saudata Ramses (37). Selanjutnya penyerahan senjata ini terjadi di Pos Kumba Semunying yang langsung diserahkan oleh saudara Ramses ditemani satu orang saudaranya, kepada Pos Kumba Semunying Satgas Yonif 642/Kps.

Menurut Ramses, dia menyerahkan senpi rakitan itu kepada Pos TNI yang telah tulus menjaga serta membantu kesulitan masyarakat di perbatasan.

Ramses juga mengkonfirmasi bahwa senjata itu biasa digunakan untuk berburu dan sebagai alat perlindungan diri.

"Saya sudah meninggalkan kebiasaan berburu dan saya percaya bahwa kondisi perbatasan sekarang sudah aman dengan adanya TNI sehingga tidak perlu lagi menyimpan senjata ini," ujarnya.

Sementara itu, Danpos Kumba Semunying, Letda (Inf) Rosi juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat khususnya saudara Ramsss kepadanya dan anggota Satgas Yonif 642/Kps Pos.

"Kami merasa terhormat atas kepercayaan masyarakat kepada Satgas Pamtas, semoga hubungan baik ini dapat terjaga dan semakin kuat lagi," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement