Sabtu 25 Jul 2020 19:08 WIB

47 Pegawai United Tractor di Malinau Positif Covid-19

Sebanyak 70 orang karyawan test swab dan hasilnya 47 di antaranya positif Covid-19.

Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Sebanyak 47 orang pegawai perusahaan United Tractor di Long Loreh, Kabupaten Malinau terkonfirmasi positif Covid-19. “Kami menerima informasi dari Kabupaten Malinau, adanya temuan satu kasus positif sebelumnya di salah satu perusahaan di Long Loreh dan dilakukan pengambilan swab seluruh karyawan sebanyak 70 orang," kataJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara (Kaltara), Agust Suwandy dari Tanjung Selor, Sabtu (25/7).

Hasil pemeriksaan itu kemudian dikirim secara mandiri oleh perusahaan ke Klinik Tirta di Berau, Kalimantan Timur. "Dari hasil pemeriksaan tersebut ada 47 orang yang dinyatakan positif Covid-19,” kata Agust Suwandy.

Baca Juga

Dari 47 pegawai yang positif Covod-19 terdiri dari 45 orang berjenis kelamin laki-laki dan dua orang berjenis kelamin perempuan. "Untuk 47 orang dilakukan isolasi secara mandiri oleh perusahaan dengan pengawasan Dinas Kesehatan Malinau dan kami terus memantau," ujarnya.

Dijelaskannya 47 pegawai United Tractor di Long Toreh, sebanyak 46 berdomisili di luar Malinau hanya satu orang yang berdomisili di Malinau. “Kemudian tambahan positif satu orang dari Bulungan berdasarkan pemeriksaan PCR di Tarakan. Menurut informasi ada riwayat perjalanan dari Surabaya,” kata Agus.

Saat ini di Kaltara ada kasus positif 266 orang. Sebanyak 212 orang sudah sembuh, dua orang meninggal. Sedangkan yang masih perawatan sebanyak 51 orang, dimana tiga orang di Bulungan, satu orang di Tana Tidung dan 47 orang di Malinau. Sedangkan tambahan yang sembuh dua orang dari Tarakan dan Tana Tidung.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement