Ahad 19 Apr 2020 20:26 WIB

21 Orang di Tarakan Positif Covid-19

Masih dilakukan tracing kasus untuk pasien ke 21 ini dan masuk PDP

Tenaga Kesehatan memeriksa warga melalui rapid test Covid-19
Foto: OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO
Tenaga Kesehatan memeriksa warga melalui rapid test Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Sebanyak 21 orang di Tarakan positif Covid-19. Pasien Covid-19 ke 21 adalah seorang laki–laki usia 42 tahun yang pernah kontak erat dengan pasien 1. Pasien 1 adalah seorang wanita yang setelah dirawat dan menjalani dua kali pemeriksaan, hasilnya telah negatif.

“Masih dilakukan tracing kasus untuk pasien ke 21 ini dan masuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Saat rapid test pertama hasilnya negatif dan rapid test kedua hasilnya positif. Kemudian dilakukan uji swab dan dirawat di RSUD Tarakan,” kata Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penangganan Covid-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Ahad (19/4).

Baca Juga

Dijelaskannya bahwa semua keluarga yang pernah melakukan kontak dengan pasien 1 sudah dilakukan rapid test termasuk yang menjeguk. Saat ini ada dua PDP sedang dirawat dan menunggu hasil pemeriksaan. Jumlah kumulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 180 orang, 62 ODP masih dalam pemantauan puskesmas tempat tinggalnya dan 118 ODP selesai menjalani pemantauan. Mereka yang selesai mendapat surat keterangan sehat dari puskesmas setempat.

Sedangan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 288 orang yang dipantau 167 orang. Mereka yang  selesai pemantauan sebanyak 121 orang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement