Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Aksi Peduli Lingkungan Dilakukan PNM di Malang

Senin 26 Sep 2022 17:46 WIB

Red: Muhammad Hafil

Aksi Peduli Lingkungan Dilakukan PNM di Malang

Aksi Peduli Lingkungan Dilakukan PNM di Malang

Foto: Dok Republika
Program penanaman lingkungan diharap memberikan dampak positif.

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG  -- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bekerja sama dengan MAPALA (Mahasiswa Pecinta Alam) Tursina melakukan penanaman 1.000 pohon gondang, beringin, duwet dan ceri di Desa Selorejo, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada tanggal 24 dan 25 September 2022. Selain penanaman pohon, PNM menyerahkan bantuan gerobak sampah.

Di kegiatan ini juga, PNM bersama warga desa dan nasabah PNM Mekaar melakukan bersih-bersih Desa Selorejo dan sosialisasi mengenai pengelolaan sampah. Pendistribusian bantuan ini secara simbolis diresmikan oleh Mira Damayanti Hardjono selaku Kepala Divisi Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM, Yusril Ardiansyah selaku Pemimpin Cabang PNM Malang dan Sanusi selaku Bupati Malang.

Baca Juga

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wahyu Hidayat selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Ferli Hidayat selaku Kepala Polres Kabupaten Malang, Hadi Sucipto selaku Camat Dau, dan Bambang Soponyono selaku Kepala Desa Selorejo. Aksi peduli lingkungan ini adalah salah satu wujud komitmen PNM atas prioritas program Sustainable Development Goals (SDGs) terkait penanganan perubahan iklim. Diharapkan kegiatan penanaman pohon ini memberikan dampak positif bagi lingkungan Kabupaten Malang, terutama Desa Selorejo. 

“Aksi peduli lingkungan ini diharapkan secara jangka panjang dapat juga memberikan nilai ekonomi dan sosial bagi masyarakat dari manfaat pohon yang ditanam hari ini. Bantuan gerobak sampah juga adalah salah satu bentuk dukungan PNM bagi warga Desa Selorejo untuk pengelolaan sampah agar dapat dikelola lebih baik lagi” ujar Mira.

Sebagai informasi, hingga 23 September 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 141,61 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,7 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 4186 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5640 Kecamatan.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA