Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

KAI Surabaya Hadirkan Diskon Tarif Sambut HUT Kemerdekaan

Senin 08 Aug 2022 11:54 WIB

Red: Ani Nursalikah

Petugas memeriksa tiket penumpang Kereta Api Gumarang tujuan Surabaya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (8/7/2022). KAI Surabaya Hadirkan Diskon Tarif Sambut HUT Kemerdekaan

Petugas memeriksa tiket penumpang Kereta Api Gumarang tujuan Surabaya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (8/7/2022). KAI Surabaya Hadirkan Diskon Tarif Sambut HUT Kemerdekaan

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Promo diskon tarif kereta hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT KAI Daop 8 Surabaya menghadirkan tarif khusus untuk beberapa kereta api (KA) atau Promo Merdeka, dalam menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan pemesanan tiket khusus dapat dilakukan mulai 7 Agustus sampai dengan 17 Agustus 2022, untuk keberangkatan KA pada 8-11 Agustus dan 15 dan 17 Agustus 2022.

Baca Juga

"Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access, dan kami hadirkan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat melalui tiket murah di momen Kemerdekaan," katanya, Ahad (7/8/2022).

Ia mengatakan, promo ini dihadirkan agar mobilitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. "Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat, dan setiap pelanggan KA akan mendapatkan healthy kit secara gratis. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif," katanya.

Luqman mengatakan, tarif promo untuk KA kelas eksekutif hanya Rp 170 ribu, bisnis Rp 77 ribu, dan ekonomi hanya Rp 17 ribu, dan hanya untuk KA tertentu. Relasi KA itu masing-masing Surabaya-Jakarta PP, Surabaya-Bandung PP, Surabaya-Jember PP, Malang-Jakarta PP, dan Malang-Purwokerto PP.

Luqman merinci beberapa KA yang mendapatkan tiket promo, di antaranya KA Argo Bromo Anggrek tujuan Gambir, KA Gumarang tujuan Pasarsenen, KA Sembrani tujuan Gambir dan KA Kertajaya tujuan Pasarsenen. Kemudian, KA Turangga tujuan Bandung, KA Argo Wilis tujuan Bandung, KA Logawa tujuan Purwokerto, KA Logawa tujuan Jember, KA Jayakarta tujuan Pasarsenen, KA Pasundan tujuan Bandung Kiaracondong serta KA Gayabaru Malam Selatan tujuan Pasarsenen. Untuk keberangkatan Malang, masing-masing KA Brawijaya tujuan Gambir, KA Gajayana tujuan Gambir, KA Kertanegara tujuan Purwokerto, KA Matarmaja tujuan Pasarsenen.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA