Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Tabrakan Beruntun di Gresik, Sopir Dump Truck Terjepit

Sabtu 05 Dec 2020 16:01 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Peristiwa ini mengakibatkan satu pengendara motor mengalami luka.

jatimnow.com - Tabrakan beruntun melibatkan satu dump truck , lima mobil, dan empat motor terjadi di pertigaan Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Sabtu (5/12).

Peristiwa ini mengakibatkan satu pengendara motor mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sedang sopir dump truck terjepit di ruang kemudi akibat kendaraanya menabrak pohon.

Salah satu saksi mata, Suyitno mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, pertigaan Bungah dalam kondisi padat kendaraan. Dump truck bernopol W 8632 UA, melaju dari arah barat menuju timur.

"Jalan Raya Bungah yang kondisinya menurun dan diduga rem blong, membuat sopir dump truck tidak tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga menyebabkan tabrakan karambol," katanya.

Lima mobil yang diseruduk dump truck adalah Toyota Kijang nopol B 8379 BH, Toyota Avanza bernopol W 1468 EI, Suzuki Ertiga nopol W 1336 CL, Daihatsu Xenia nopol L 1790 O, dan Elf bernopol W 1569 DY.

Sedang motor yang menjadi korban tabrakan beruntun itu adalah Honda Supra X 125 nopol W 5466 BJ, Honda CB nopol S 6452 JV, Honda Supra nopol X nopol W 4435 BO, dan Honda Beat nopol W 4760 BA.

"Mobil saya terbentur mobil depan hingga terpental,” kata Edi Purwanto (35), pengemudi Daihatsu Xenia.

Edi yang berasal dari Kediri mengaku hendak ke Lamongan bersama keluarganya. Dirinya juga tidak punya firasat apapun jika akan mengalami kecelakaan seperti ini. Meski begitu, Edi tetap bersyukur karena dirinya dan keluarga masih diberi keselamatan.

"Alhamdulillah, saya dan keluarga selamat. Sekarang menunggu kendaraan dievakuasi," kata Edi Purwanto.

Kanit Laka Lantas Polres Gresik, Ipda Yossy menjelaskan, pihaknya tengah menyelidiki kecelakaan tersebut. Saat ini, anggotanya masih berusaha mengevakuasi sopir truk yang terjepit di ruang kemudi truk akibat menabrak pohon.

“Keterangannya nanti saja, kami masih melakukan pendataan dan evakuasi," kata Ipda Yossy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA