Kamis 26 Nov 2020 19:55 WIB

Bupati Jombang Positif Covid-19

Bupati Jombang kini dalam keadaan baik, dan tak punya komorbid.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bupati Jombang Mundjidah Wahab dinyatakan terpapar Covid-19. Salah satu putrinya, Ema Umiyyatul Chusnah pun membenarkan kabar tersebut.

Meski dinyatakan positif Covid-19, Ema mengungkapkan kondisi sang ibu tidak masalah. Karena yang bersangkutan tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid.  "Alhamdulillah, Ibu (Mundjidah) dalam keadaan baik, bagus semua. Beliau tidak memiliki penyakit penyerta," kata Ema dikonformasi Kamis (26/11).

Baca Juga

Ia menambahkan, setelah dinyatakan terpapar Covid-19, Mundjidah sempat menjalani isolasi mandiri selama 10 hari di rumah dinas. Namun, karena keinginan sendiri, ia meminta agar mendapatkan perawatan dari rumah sakit.

"Setelah sempat dirawat di rumah, ibu minta dirawat di rumah sakit. Kalau di rumah sakit kan SOP-nya tidak boleh ditunggu oleh keluarga. Tapi sampai saat ini kondisinya baik," ujarnya.

Ema tidak bisa memastikan dari mana sang ibu terpapar Covid-19. Karena sebagai kepala daerah, agenda kerja sang ibu cukup padat.

Namun Mundjidah sempat merasakan gejala tidak enak setelah memgikuti rapat di kementerian di Jakarta.  "Berawal dari banyaknya kegiatan, aktivitasnya padat, penuh terus ibu kurang istirahat, terus kecapekan. Keluhan awal, masuk angin, mual, diare, baru kemudian di Swab dan hasilnya positif," tegasnya.

Ia memastikan, tidak ada anggota keluarga lain yang terpapar virus Corona. Sebab, setelah dinyatakan positif Covid-19, Mundjidah langsung melakukan isolasi mandiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement