Rabu 21 Oct 2020 23:52 WIB

Disnaker Lamongan Luncurkan Laman Pencari Kerja

Di tengah pandemi seperti sekarang ini terjadi PHK hampir di setiap daerah.

Disnaker Lamongan Luncurkan Laman Pencari Kerja (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Disnaker Lamongan Luncurkan Laman Pencari Kerja (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,LAMONGAN -- Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, meluncurkan laman atau website pencari kerja dengan nama lajobs-disnakerlamongan.com dalam acara bursa kerja virtual di wilayah setempat, guna mempertemukan pencari kerja dan perusahaan melalui teknologi informasi.

Bupati Lamongan Fadeli mengatakan keberadaan laman ini sebagai upaya perusahaan menjemput bola melalui teknologi informasi, sebab di tengah pandemi Covid-19 telah terjadi sejumlah pemutusan hak kerja (PHK) di setiap daerah.

"Di tengah pandemi seperti sekarang ini terjadi PHK hampir di setiap daerah. Oleh karenanya laman ini membuka peluang lebar bagi pencari kerja," kata Fadelidalam keterangan persnya di Lamongan, Rabu (21/10).

Kepala Disnaker Kabupaten Lamongan, Hamdani Azahari mengatakan laman ini merupakan semangat untuk memberikan peluang kepada para pencari kerja di Kabupaten Lamongan.

"Sementara untuk pergelaran Bursa Kerja, merupakan kali pertama digelar secara virtual melalui laman tersebut. Artinya apa? Bahwa semangat memberikan peluang pekerjaan untuk para pencari kerja masih sangat terbuka di Kabupaten Lamongan," kata Kata Hamdani.

Hamdani mengatakan kegiatan Bursa Kerja yang digelar virtual menyediakan 1.000 lowongan kerja dari 25 perusahaan partisipan. Di antaranya PT. Builyet (sepatu), PT. OLYMPIC PLASTINDO, PT.City Plum ( kran air), PT BMI (pengepakan udang/cold storage), Indomarco (retail), Alfamart (retail), serta PT. CIMB Niaga.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement