Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Kabupaten Malang Resmikan Desa Wisata Baru

Jumat 25 Sep 2020 19:31 WIB

Red: Nora Azizah

Kabupaten Malang resmikan Edu Resort Lembah Indah Malang sebagai wisata baru (Foto: ilustrasi tempat wisata)

Kabupaten Malang resmikan Edu Resort Lembah Indah Malang sebagai wisata baru (Foto: ilustrasi tempat wisata)

Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Kabupaten Malang resmikan Edu Resort Lembah Indah Malang sebagai wisata baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang meresmikan destinasi wisata baru Edu Resort Lembah Indah Malang, yang terletak di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Destinasi wisata tersebut, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Diharapkan bisa memacu semangat berdikari dari masyarakat, yang pada akhirnya juga akan memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan," kata
Bupati Malang M Sanusi, di Kabupaten Malang, Jumat (25/9).

Menurut Sanusi, Pemerintah Kabupaten Malang memberikan perhatian khusus bagi warga yang ada di wilayah pedesaan. Diharapkan, dengan adanya destinasi wisata baru tersebut, bisa memutar roda perekonomian masyarakat desa.

"Pengelola, masyarakat, termasuk wisatawan, diharapkan bisa menjaga ini semua, agar berdaya guna dalam jangka panjang," kata Sanusi.

Sementara itu, Presiden Direktur Lembah Indah Malang, Firmansyah, mengatakan, destinasi wisata baru tersebut mampu menjadi salah satu wisata unggulan yang ada di Kabupaten Malang. "Kami membuka lapangan kerja sebagai peluang pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang ada di sekitar wilayah Gunung Kawi," kata Firmansyah.

Lembah Indah Malang tersebut merupakan konsep wisata alam yang terintegrasi, dengan dilengkapi resort atau vila, paket edukasi wisata pertanian sayur dan buah, peternakan, dan fasilitas lainnya. Lokasi ini terletak kurang lebih 25 kilometer dari pusat Kota Malang, atau 20 kilometer dari Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA