Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

SMA di Sidoarjo Bagikan Kuota Internet Gratis Bagi Siswa

Kamis 13 Aug 2020 18:28 WIB

Red: Nur Aini

Belajar daring, ilustrasi

Belajar daring, ilustrasi

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pembagian kuota internet gratis sebesar 9 GB untuk belajar siswa

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo, Jawa Timur, membagikan kuota internet gratis sebesar 9 GB untuk meringankan beban siswa saat menggelar kegiatan belajar dan mengajar via dalam jaringan (daring) di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Kepala bidang Kesiswaan Smamita Edwin Yogi Laayranantadi Sidoarjo, Kamis (13/8) mengatakan pembagian kuota gratis dilakukan secara drive thru untuk menghindari penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19.

"Agustus ini kuota gratis dapat kami bagikan kepada seluruh siswa Smamita. Sebanyak 786 kartu perdana internet dibagikan kepada siswa. Dan saat ini kami bekerja sama dengan PT Telkomsel sebagai mitra kami," katanya.

Baca Juga

Yogi mengatakan, pembagian kartu perdana internet ini dilakukan secara drive thru dengan maksud mengakomodasi kebutuhan akan internet siswa dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Pembagian dilakukan secara bertahap selama tiga hari mulai Kamis ini," katanya.

Para siswa, kata  dia, datang diantar orang tua secara bergantian datang ke sekolah untuk mendapatkan jatah kartu kuota internet sebanyak 9 GB yang telah dipersiapkan oleh pihak sekolah.

"Pembagian kartu secara drive thru membuat wali murid dan siswa tidak harus turun dari motor. Ketika motor datang, guru sekolah akan menghampiri dan memberikan kartu kepada siswa. Kami harapkan nanti kartu kuota internet ini dapat dipergunakan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu siswa kelas X IPA 1 Fridella Gischa Amalia mengaku senang dengan pembagian kuota gratis ini.

"Terima kasih kepada pihak sekolah sudah memberikan kuota internet gratis. Ini bisa membantu kami dalam proses belajar dari rumah. Semoga pandemi ini lekas berakhir agar kami bisa belajar tatap muka di sekolah," ucap Fridella

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA