Selasa 14 Jul 2020 19:13 WIB

Pria ini Nekat Bobol Kotak Amal Makam yang Hanya Berisi Rp 42 Ribu

Membobol kotak amal makam, yang didapat hanya Rp 42 ribu dan dikejar orang.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Pria berinisial Sn (54) tertangkap basah saat membobol kotak amal makam Desa Kasreman, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi. Dia harus berurusan dengan polisi meski isi kotak amal itu hanya Rp 42 ribu.

Kapolsek Geneng AKP Dhanang Prasmoko mengatakan, saat pelaku datang ke area pemakaman, saksi Zainal Abidin sedang duduk di depan rumahnya, tidak jauh dari areal pemakaman.

"Karena gerak-gerik pelaku mencurigakan, saksi terus mengamatinya. Saksi kemudian melihat pelaku mendekati kotak amal dan mengotak-atik kotak amal," jelas Dhanang.

Beberapa menit kemudian, pelaku langsung ngacir meninggalkan area pemakaman dengan mengendarai motor miliknya. Saksi langsung menghentikan laju motor pelaku.

"Saat ditanya saksi, pelaku mengaku telah mengambil uang dalam kotak amal makam. Uang itu disimpan pelaku dalam saku celana. Jumlahnya Rp 42 ribu," ungkapnya.

Saksi dibantu warga lainnya kemudian menyerahkan pelaku ke Mapolsek Geneng. Saat diintegorasi, pelaku mengaku terpaksa membobol kotak amal itu karena tidak punya uang sama sekali.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement