Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

5 Petugas Dinkes Gresik Positif Covid-19

Senin 13 Jul 2020 23:21 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Petugas medis melakukan protokol kesehatan dalam menjalankan tes cepat terhadap warga Kabupaten Gresik, belum lama ini. Sebanyak lima petugas Dinkes Gresik positif Covid-19, Senin (13/7).

Petugas medis melakukan protokol kesehatan dalam menjalankan tes cepat terhadap warga Kabupaten Gresik, belum lama ini. Sebanyak lima petugas Dinkes Gresik positif Covid-19, Senin (13/7).

Foto: Pemkab Gresik
Sebelumnya, dua orang petugas Dinkes Gresik meninggal akibat terpapar Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Sedikitnya lima orang yang bertugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik, Jawa Timur positif terpapar Covid-19. Wakil Bupati Gresik Muhammad Qosim mengatakan, kelimanya berjenis kelamin perempuan dengan rincian empat bekerja di bagian Sekretariat dan satu orang lagi di bagian Kesehatan Masyarakat.

"Ada lima orang yang positif terpapar Covid-19," kata Qosim kepada wartawan di Gresik, Senin.

Dengan adanya lima orang di jajaran Dinkes Gresik yang terpapar Covid-19, maka jika ditotal sudah ada tujuh orang di internal Dinkes yang terpapar. Sebelumnya, dilaporkan dua orang di Dinkes Gresik meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Baca Juga

Mereka adalah perawat bernama Bambang yang bekerja di bidang sumber daya kesehatan (SDK) dan Khudamul sebagai resepsionis di Sekretariat. Sementara itu, laporan terkini data kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik kembali meningkat menjadi 40 pasien positif, sedangkan kesembuhan turun menjadi 11 orang serta 1 pasien dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Palevi mengatakan, 40 kasus positif itu masing-masing berasal dari delapan kecamatan, yakni Kecamatan Benjeng, Bungah, Driyorejo, Duduk Sampeyan, Gresik, Kebomas, Manyar, dan Kecamatan Menganti, Sebelumnya, kasus kesembuhan pasien dari Covid-19 sempat mendominasi di Kabupaten Gresik pada Sabtu (11/7), yakni mencapai 31 orang, sedangkan positif 30 orang.

Untuk data akumulasi, total pasien positif Covid-19 di Gresik mencapai 1.225 orang, rinciannya 876 masih menjalani perawatan, dan 243 sembuh. Sebanyak 106 meninggal dunia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA