Ahad 12 Jul 2020 19:20 WIB

Pantau Penanganan Covid-19 Jatim, Menkes Ngantor di Surabaya

Terawan akan ada di Surabaya hingga beberapa hari ke depan.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (tengah) menyambangi Rumah Sakit Darurat di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (12/7).
Foto: Dok. Kmk
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (tengah) menyambangi Rumah Sakit Darurat di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (12/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Mulai hari ini, Ahad (12/7),  Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memilih berkantor di Surabaya, Jawa Timur. Rencanany, hingga beberapa hari ke depan mantan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto itu akan memantau langsung upaya pihak setempat dalam menekan penyebaran corona yang masih tinggi di wilayah Jawa Timur.

"Karena kita tahu penyebaran Covid-19 di sini perlu perhatian khusus  jadi Pak Menkes ngantor di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesdirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr. M. Budi Hidayatnyang, Ahad (12/7).

Ia mengungkapkan, Terawan tiba di Surabaya pada Sabtu malam (11/7), setelah sebelumnya menyerahkan santunan bagi tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas menangani pasien Covid-19, di Semarang.

Di Surabaya, Ahad pagi (12/7), Terawan langsung menggelar rapat yang antara lain dihadiri Kepada Dinas Kesehatan Jawa Timur Herlin Ferliana dan Sekretaris Dearah Jawa Timur Heru Tjahyono. Setelah rapat, Menkes meninjau Rumah Sakit lapangan Indrapura. 

Pandemi Covid-19 di Jawa Timur sempat mendapat atensi dari Presiden Joko Widodo. Saat berkunjung ke Surabaya, pada 25 Juni lalu, Presiden memberi tenggat dua pekan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menekan laju pertambahan pasien positif virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement