Jumat 19 Aug 2022 14:45 WIB

Gibran Positif Covid-19 untuk Ketiga Kalinya

Gibran menjalani isolasi mandiri di rumah

Red: Nur Aini
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka tengah menjalani isolasi mandiri usai kembali terjangkit Covid-19 untuk yang ketiga kalinya.

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di Solo, Jumat (19/8/2022) menjelaskan terakhir Gibran masih sempat memimpin upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Sriwedari, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga

"Sorenya beliau swab (tes usap), hasilnya positif Covid-19," katanya.

Bukan hanya Gibran, kata dia, sejumlah anggota keluarga orang nomor satu di Solo tersebut juga dinyatakan positif Covid-19.

"Kan beliau pembantunya yang kena, akhirnya kena ke satu keluarga. Ada Ibu Selvi, pak wali, mas Ethes. Saat ini beliau dan keluarga menjalani isolasi mandiri, saya kira di rumah. Kan yang kena satu rumah," katanya.

Meski demikian, katanya, Gibran dan seluruh anggota keluarga saat ini dalam kondisi baik dan tanpa gejala. Selanjutnya, usai menjalankan isolasi mandiri selama lima hari, akan kembali dilakukan tes usap.

"Kalau hasilnya itu (negatif) tinggal istirahat dua hari, hari ketujuh sudah bisa aktivitas lagi," katanya.

Sementara itu, ia memperkirakan Gibran kembali terjangkit Covid-19 karena kelelahan beraktivitas mengingat padatnya agenda yang di bawah Pemerintah Kota Surakarta.

"Kondisi pekerjaan yang begitu berat, artinya kerjaan itu tanpa berhenti di Surakarta. Beliau concern sekali harus didatangi semua, mungkin beliau keletihan," kata Teguh Prakosa.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement