Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Pendukung Ganjar Ajak Mahasiswa Tingkatkan Literasi Teknologi

Ahad 29 May 2022 04:01 WIB

Red: Bayu Hermawan

Relawan Ganjar gelar kegiatan Hackathon 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Ganjar Pranowo masyarakat untuk meningkatkan soft skill, literasi teknologi dan prestasi pada revolusi industri 4.0. Hal tersebut dilakukan melalui kegiantan Event Hackathon 2022.

"Kegiatan ini menurut kami bagus dan sangat memberikan peluang kepada kaum muda untuk menuangkan ide-ide kreatif mereka," kata DPW Sahabat Ganjar Yogyakarta, Arya Yudha dalam keterangan, Sabtu (29/5).

Baca Juga

Menyadari pentingnya peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app, Sahabat Ganjar memberikan ruang kompetisi untuk seluruh mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta. Event kreatif ini ditujukan untuk mahasiswa diseluruh Yogyakarta dengan tujuan menggali peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app yang inovatif.

Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi stimulan bagi para mahasiswa se-DIY agar dapat lebih giat dalam menuntut ilmu dan meningkatkan soft skills untuk masa depan. Dalam Event Hackathon ini juga dilaksanakan kegiatan seminar yang mengusung tema “Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui Mobile App yang Inovatif”.

Hadiah yang disiapkan oleh panitia Sahabat Ganjar mencapai Rp 22, 5 juta disertai Macbook Pro, laptop, piala dan juga sertifikat. Hal ini membuat motivasi dan antusias peserta semakin tinggi. Kegiatan ditutup dengan pengumuman hasil pemenang dan sesi foto bersama seluruh peserta lomba Hackathon 2022 se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA