Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

10 Orang Kontak Erat Bupati Sleman Positif Covid-19

Rabu 26 Jan 2022 15:40 WIB

Red: Nur Aini

Bupati perempuan pertama Sleman Kustini Sri Purnomo.

Bupati perempuan pertama Sleman Kustini Sri Purnomo.

Foto: Instagram/@kustinisripurnomo
Bupati Sleman diketahui positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Hasil tes PCR terhadap 10 orang staf di Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang kontak erat dengan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

"Ada 10 orang yang kontak erat dengan Bupati Sleman dalam minggu kemarin, hasil tes PCR-nya positif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Cahya Purnama di Sleman, Rabu (16/1/2022).

Baca Juga

Menurut dia, dari 10 orang tersebut yang menjalani tracing setelah kontak erat dengan Bupati Sleman, sebanyak sembilan orang dinyatakan positif Covid-19 setelah tes PCR pada Senin 24 Januari.

"Sedangkan tracing pada kemarin (Selasa 25/1), hasil tes PCR satu orang yang positif terpapar Covid-19," katanya.

Ia mengatakan, semua kontak erat yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 tersebut, saat ini langsung menjalani isolasi mandiri (isoman) hingga sekitar 10 hari ke depan.

"Semuanya langsung isoman dan 'work from home' (WFH), rata-rata kondisinya tanpa gejala. Hanya ada beberapa yang merasakan flu ringan," katanya.

Cahya mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 di Sleman dalam beberapa hari memang menunjukkan adanya peningkatan jumlah kasus konfirmasi positif, di mana pada Senin 24 Januari tercatat ada penambahan sebanyak sembilan kasus konfirmasi dan pada Selasa 25 Januari tercatat ada penambahan sebanyak 16 kasus.

"Ada beberapa klaster yang muncul, seperti klaster keluarga, di mana klaster ini ada seorang warga yang melakukan perjalanan keluar daerah dan menular ke saudaranya," katanya.

Baca: Dua RT di DKI Jakarta Berlakukan Mikro Lockdown

Baca: Minyak Goreng Satu Harga Berlaku, tapi di Pasar Tangsel Masih Rp 19 Ribu per Liter

Baca: Kota Solo akan Rayakan Imlek dengan Sederhana

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA