Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Pemkot Semarang Pasang 10.600 CCTV Hingga Lingkup RT

Kamis 16 Sep 2021 23:23 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Kamera CCTV (Ilustrasi)

Kamera CCTV (Ilustrasi)

Foto: surat.olx.in
Kamera pengawas ini dapat diakses secara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG --  Pemerintah Kota Semarang memiliki 10.600 CCTV yang dipasang hingga wilayah RT. Kamera pengawas ini menjadi "mata" yang akan mengawasi selama 24 jam dan dapat diakses secara daring.

"Kami memiliki portal yang bisa diakses publik di laman tiliksemar.semarangkota.go.id," kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam siaran pers di Semarang, Kamis (16/9).

Meski belum seluruhnya terintegrasi, dia memastikan proses akan terus berjalan sebagai upaya meningkatkan keamanan Ibu Kota Jawa Tengah ini. Secara kuantitas, kata dia, jumlah CCTV masih akan terus ditambah agar bisa menjangkau pantauan di seluruh wilayah.

Selain itu, kata dia, fokus dalam penyempurnaan "mata" bagi Kota Semarang ini ialah kemampuan sistem dalam menganalisa dan mendeteksi secara otomatis. Hendi, sapaan akrabnya, mengatakan nantinya CCTV tidak hanya menampilkan gambar, namun juga mampu mendeteksi dan menganalisa, sehingga dapat memudahkan pemangku kepentingan terkait dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Pemerintah Kota Semarang sendiri menargetkan lebih 20 ribu CCTV sudah terpasang di berbagai titik pada 2022. Selain itu, kamera-kamera pengawas itu ditargetkan sudah terintegrasi dan dapat diakses secara langsung pada saat itu juga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA