Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Covid-19 di Kudus Turun, Anggota TNI Salatiga Kembali Markas

Kamis 08 Jul 2021 23:09 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Sejumlah pasien COVID-19 berjalan setibanya di rusun karantina bakalankrapyak Kudus, Jawa Tengah, Ahad (6/6/21).

Sejumlah pasien COVID-19 berjalan setibanya di rusun karantina bakalankrapyak Kudus, Jawa Tengah, Ahad (6/6/21).

Foto: ANTARA/Yusuf Nugroho
Anggota TNI Salatiga kemali dipulangkan setelah kasus Covid-19 turun

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS— Sebanyak 20 personel Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Denbekang) IV-44-03 Salatiga yang diperbantukan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, untuk memenuhi kebutuhan konsumsi warga yang menjalani isolasi mandiri dikembalikan ke markasnya.

"Para prajurit TNI tersebut diperbantukan di Kabupaten Kudus selama 14 hari untuk membantu menyediakan kebutuhan makan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri," kata Dandim 0722/Kudus, Letkol Kav Indarto, di Kudus, Kamis (8/7).

Baca Juga

Dia mengungkapkan puluhan prajurit tersebut kembali ke markasnya pada Rabu (8/7) sore dengan diangkut dua truk dinas dari Bekangdam IV/Diponegoro.

Dengan kembalinya ke markas mereka di Salatiga, maka mereka selesai melaksanakan kegiatan dapur lapangan di Markas Kodim 0722/Kudus untuk membantu Pemda Kudus dalam menyediakan logistik nasi kotak bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri.

Untuk menyiapkan logistik tersebut, dibuatkan dapur lapangan di Markas Kodim Kudus. Para prajurit tersebut menyiapkan makan di Makodim 0722/Kudus sejak Tanggal 24 Juni 2021 hingga 7 Juli 2021 untuk warga yang isolasi mandiri di Kudus, namun saat ini kasusnya berangsur turun dan berada pada zona oranye.

Meskipun berada di zona oranye, dia meminta masyarakat di Kudus untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA