Selasa 12 Jan 2021 14:09 WIB

Jalan Utama Penghubung Wonosobo dan Kebumen Ambles

Jalan utama penghubung Wonosobo dan Kebumen ambles sepanjang 20 meter.

Jalan utama penghubung Wonosobo dan Kebumen ambles sepanjang 20 meter (Foto: ilustrasi)
Foto: ANTARA/AMPELSA
Jalan utama penghubung Wonosobo dan Kebumen ambles sepanjang 20 meter (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO -- Jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Wonosobo dengan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, ambles sepanjang 20 meter. Jalan ambles dengan kedalaman sekitar 5 meter di Desa Trimulyo tepatnya depan Koramil Wadaslintang, Wonosobo.

Danramil 12/Wadaslintang Lettu CPL Tulus Widodo di Wonosobo, Selasa (12/1), mengatakan jalan raya Wadaslintang-Prembun tersebut ambles sekitar pukul 04.45 WIB. Akibat kejadian tersebut jalan Wadaslintang-Prembun putus total dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga

Ia menyebutkan sebelumnya di kawasan tersebut turun hujan dengan curah yang cukup tinggi sejak Senin (11/1) siang. Sebelah jalan yang ambles merupakan lembah yang cukup dalam. Kondisi di bawah jalan yang ambles dan longsor merupakan areal persawahan milik warga.

Tulus menyampaikan, sehubungan dengan putusnya jalan tersebut arus lalu lintas dialihkan melalui jalan alternatif Kaliwiro-Mendono- Gumler-Besuki-Tirip–Wadaslintang. Namun, katanya, jalan alternatif tersebut cukup sempit untuk kendaraan besar seperti bus atau truk dan diharapkan tidak melewati jalan tersebut karena bisa membuat kemacetan.

 

"Untuk kendaraan besar yang akan ke Kebumen dialihkan ke Banjarnegara lewat Gandulekor," katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat jangan mendekat ke lokasi longsor atau jalan ambles tersebut. Sebab, dikhawatirkan bisa menyebabkan longsor lebih besar lagi.

"Apalagi hujan masih sering turun, diharapkan masyarakat agar selalu waspada longsor masih bisa terjadi lagi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement