Selasa 01 Dec 2020 17:47 WIB

Pemkab Purbalingga Siap Mudahkan Pembangunan Bandara JBS

Bandara JBS jadi peluang bagi Purbalingga untuk berkembang lebih maju.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Fuji Pratiwi
Ilustrasi pembangunan bandara. Progres pembangunan tahap I-A Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga, Jawa Tengah baru 75 persen.
Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Ilustrasi pembangunan bandara. Progres pembangunan tahap I-A Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga, Jawa Tengah baru 75 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Pembangunan tahap I-A Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) di Desa Wirasaba, Purbalingga, Jawa Tengah, baru mencapai 75 persen. Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyatakan siap membantu mengatasi kesulitan dalam proses pembangunan Bandara JBS.

Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana berharap progres pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman dapat dilakukan percepatan. Terhadap kendala yang dihadapi PT Angkasa Pura II dalam membangun JBS, Pemkab Purbalingga sudah meminta Assisten Ekonomi dan Pembangunan untuk membantu.

Baca Juga

Sarwa juga meminta kesiapan jajaran Pemkab Purbalingga untuk menyongsong kehadiran Bandara JBS dengan meningkatkan integritas dan pelayanan. Harapannya, dengan kemudahan dan integritas pelayanan publik, mampu menarik investor untuk berusaha di Purbalingga.

''Ini persaingan yang harus disikapi dengan integritas," kata Sarwa di sela-sela paparan PT Angkasa Pura II atas perkembangan pembangunan Bandara JBS di Markas Lanud JB Soedirman, Selasa (1/11).

Termasuk soal akses jalan yangt lebih nyaman dan UMKM yang juga mampu meningkatkan kualitas layanan serta produknya. Pemkab melihat ini peluang bagi  Purbalingga untuk berkembang lebih maju.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement