Jumat 27 Nov 2020 11:54 WIB

OJK Solo Gandeng LAZ Solopeduli Bantu Pengungsi Merapi

Bantuan ini dalam rangka ulang tahun ke-9 OJK.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fuji Pratiwi
 OJK Solo memberikan bantuan untuk para pengungsi Gunung Merapi dalam Program Peduli Pengungsi Gunung Merapi yang disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Solopeduli.
Foto: dok LAZ Solopeduli
OJK Solo memberikan bantuan untuk para pengungsi Gunung Merapi dalam Program Peduli Pengungsi Gunung Merapi yang disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Solopeduli.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Solo memberikan bantuan untuk para pengungsi Gunung Merapi melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Solopeduli. 

Bantuan diserahkan Kepala OJK Solo Eko Yunianto kepada Direktur Fundraising LAZ Solopeduli Tri Waluyo, di Kantor OJK Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/11). Pemberian bantuan tersebut sekaligus memperingati ulang tahun ke-9 OJK.

Baca Juga

Eko menyampaikan, pada ulang tahun ke-9 OJK yang mengambil tema One OJK Bakti Membangun Negeri memiliki berbagai program telah dilakukan. Di antaranya, Program Peduli Merapi dari Kerohaniaan Islam OJK Solo yang disalurkan melalui LAZ Solopeduli. 

Selain itu, bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan bantuan tabungan pelajar siswa SMP se-Solo Raya bekerja sama dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan, serta bantuan-bantuan lainnya.

"Kami berharap bantuan yang telah diberikan dapat membantu kaum dhuafa, warga terdampak Covid-19, dan juga warga terdekat Gunung Merapi yang saat ini sedang mengungsi," kata Eko melalui siaran pers.

Direktur Fundraising LAZ Solopeduli Tri Waluyo, mengatakan, tim LAZ Solopeduli bergerak sejak hari pertama status Gunung Merapi siaga 3. Relawan Solopeduli membantu evakuasi warga menuju ke posko-posko pengungsian di Tempat Penampungan Pengungsi Sementara (TPPS) Tlogolele, Boyolali dan posko bantuan di Klaten.

Selain itu, LAZ Solopeduli juga memberikan bantuan makanan, buku-buku pembelajaran dan majalah, serta bantuan psikososial.

"Di masa pendemi sinergi dan kolaborasi menjadi kunci agar kepedulian lebih tepat sasaran, sesuai kebutuhan, merata dan menjangkau mereka yang benar-benar membutuhkan," kata Tri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement