Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Masyarakat Temanggung Diminta Siap Divaksinasi Covid-19

Kamis 26 Nov 2020 01:30 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Bupati Temanggung M Al Khadziq (kanan) menyerukan warganya untuk siap divaksin jika nanti vaksin Covid-19 sudah tersedia.

Bupati Temanggung M Al Khadziq (kanan) menyerukan warganya untuk siap divaksin jika nanti vaksin Covid-19 sudah tersedia.

Foto: Antara/Anis Efizudin
Bupati Temanggung menyerukan masyarakat untuk siap diberikan vaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Bupati Temanggung, Jawa Tengah M Al Khadziq meminta kepada masyarakat untuk siap divaksinasi Covid-19 kelak ketika vaksinnya tersedia. Dengan begitu, wabah akibat virus corona tipe baru (SARS-CoV-2) itu bisa dikendalikan.

"Jika pemerintah pusat nanti membagikan vaksin kepada masyarakat, saya mohon semua masyarakat Temanggung untuk siap diberikan vaksin agar Covid-19 ini segera sirna dari bumi Kabupaten Temanggung," katanya di Temanggung, Rabu.

Khadziq menyampaikan, apabila Covid-19 telah sirna maka masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya. Hanya saja, sampai saat ini Dinas Kesehatan setempat juga belum mendapatkan instruksi dari pusat untuk bersiap melakukan vaksinasi.

"Tetapi, manakala nanti ada perintah dari Kementerian Kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada penduduk, saya pastikan Pemkab Temanggung dan Dinkes Kabupaten Temanggung senantiasa siap untuk menjalankan vaksinasi," katanya.

Khadziq menyampaikan berdasarkan laporan terakhir, hingga saat ini rumah sakit masih bisa menangani, kamar juga masih tersedia meskipun sudah mendekati batas atas. Menurutnya, andaikan masyarakat tidak berhati-hati dan kasus Covid-19 semakin tinggi ke depan dan bukan tidak mungkin rumah sakit akan tidak mampu menangani lagi.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB