Rabu 25 Nov 2020 00:43 WIB

Covid-19 di Kudus Capai 2.475 Kasus

Jumlah pasien di Kudus yang masih menjalani perawatan 95 orang.

Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mencatat jumlah warga terinfeksi positif virus corona jenis baru di daerah itu terus bertambah. Data terbaru total kasus mencapai 2.475 kasus.

"Jumlah kasus COVID-19 sebanyak itu merupakan data per 24 November 2020 setelah ada penambahan kasus baru sebanyak 24 kasus terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Kudus Andini Aridewi di Kudus, Selasa (24/11).

Baca Juga

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan 95 orang, sedangkan isolasi 105 orang. Meskipun jumlah kasus secara keseluruhan cenderung bertambah, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Kudus juga semakin meningkat.

Hingga saat ini, kata dia, jumlah warga yang sembuh dari COVID-19 mencapai 1.975 kasus setelah ada penambahan 10 kasus COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Kasus meninggal dunia, hingga kini tercatat 270 kasus.

Pelaksana Tugas Bupati Kudus Hartopo mengaku prihatin karena jumlah kasus COVID-19 di Kudus kembali melonjak. "Sebelumnya sudah turun, kini angka temuan kasusnya naik lagi. Terlebih setelah libur panjang," ujarnya.

Dia mengingatkan masyarakat agar tidak sekadar formalitas dalam mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan telah menjadi kebutuhan di era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi sekarang ini.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan, termasuk ketika sedang bekerja di ruangan juga harus memakai masker agar tidak mudah terjadi penularan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement