Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Magelang Siapkan Website Khusus Pantau Pengungsi Merapi

Jumat 20 Nov 2020 21:39 WIB

Red: Nora Azizah

Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menyiapkan platform berupa situs bagi pengungsi Gunung Merapi (Foto: pengungsi Merapi)

Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menyiapkan platform berupa situs bagi pengungsi Gunung Merapi (Foto: pengungsi Merapi)

Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Website khusus bisa dibuka semua orang untuk memantau kebutuhan logistik pengungsi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menyiapkan platform berupa situs https://jannokopengungsi.magelangkab.go.id atau pengungsi.magelangkab.go.id bagi pengungsi Gunung Merapi. Laman ini berguna untuk memantau kebutuhan logistik pengungsi maupun segala kebutuhan lainnya yang diperlukan.

Bupati Magelang Zaenal Arifin di Magelang, Jumat (20/11), mengatakan, Diskominfo sedang menyiapkan platform terkait daftar sumbangan, pengungsi, dan lain sebagainya. Nantinya, laman tersebut bisa dibuka semua orang untuk memantau para pengungsi.

"Di dalamnya nantinya ada daftar sumbangan yang masuk, daftar pengungsi di sini, dan lainnya," katanya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, mengimbau masyarakat yang ingin menyerahkan sumbangan kepada pengungsi Merapi agar dititipkan di Kecamatan. Hal ini untuk mengantisipasi penularan COVID-19 bagi pengungsi yang kondisinya aman.

"Perlu diantisipasi saat ini adalah para pegiat biasanya mau memberikan sumbangan. Kita tidak bicara Merapi saja, tetapi bicara tentang COVID-19. Pengungsi saat ini sudah di titik aman, tentang penularan COVID-19," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA