Kamis 15 Oct 2020 20:40 WIB

Semarang akan Kembali Buka Bioskop

Pembukaan bioskop dinilai sebagai upaya menggerakkan perekonomian

Red: Nur Aini
Ruangan bioskop (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Ruangan bioskop (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarang berencana membuka kembali bioskop dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat setelah beberapa bulan tutup terkait pandemi.

Pejabat Sementara Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto di Semarang, Kamis (15/10) menyebut, pembukaan bioskop itu sebagai salah satu upaya menggerakkan perekonomian. Menurut dia, izin akan diberikan kepada bisokop yang sudah memenuhi berbagai persyaratan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga

"Pengelola bioskop mengajukan izin ke Disbudpar, kemudian akan dicek penerapan protokol kesehatannya dan dievaluasi," katanya.

Rencananya, kata dia, tidak semua biskop akan diberi izin buka kembali sekaligus, tetapi hanya beberapa sambil menunggu hasil evaluasi. Ia menyebut ada beberapa yang menjadi perhatian dalam pengoperasian kembali bioskop, seperti penataan tempat duduk, toilet, hingga petugas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam menambahkan beberapa hal yang perlu diperhatikan juga dalam operasional bioskop yakni ventilasi, durasi, serta, jarak antarpenonton.

"Sudah disampaikan, nanti akak kami evaluasi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement