Sabtu 29 Aug 2020 05:01 WIB

Sultan Sebut YIA Berikan Peluang Pertumbuhan Ekonomi DIY

Sultan berharap kehadiran YIA memberikan hal positif bagi DIY

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Christiyaningsih
Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).
Foto: Yusuf Assidiq.
Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

REPUBLIKA.CO.ID, WATES -- Yogyakarta International Airport (YIA) diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah pandemi Covid-19, Jumat (28/8). YIA sudah dibangun sejak 2018 lalu dan sudah beroperasi secara penuh pada Maret 2020.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap kehadiran YIA memberikan hal positif bagi DIY. Terutama, memberikan peluang bagi pertumbuhan perekonomian di DIY dan Jawa Tengah.

Baca Juga

"Semoga dengan adanya pengoperasian bandara ini memberikan peluang bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat DIY makin meningkat lagi," kata Sultan.

Sultan menyebut sebelum YIA dibangun, Jokowi sudah berpesan untuk menyelesaikan pembebasan lahan, desain interior bandara, hingga penyelesaian pembangunan YIA. Sementara, dana pembangunan YIA ditanggung oleh pemerintah pusat.

 

"Bapak Presiden berpesan soal uang itu tanggung jawab saya. Tapi mulai dari pembebasan tanah, konsep arsitektur, pembangunan sampai selesai tanggung jawab Pak Gubernur,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas peresmian YIA. Ia pun meminta semua pihak untuk ikut bertanggung jawab dalam menjaga dan merawat bandara baru tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement