Sabtu 27 Jun 2020 00:07 WIB

Kiat Yamaha Deta Ikut Menekan Risiko Penyebaran Covid-19

Yamaha Deya melakukan fogging mobil secara berkala gratis.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas Tim Yamaha Deta Cabang Semarang melakukan fogging Covid-19 gratis kendaraan dinas milik Pemkab Semarang, Jumat (26/6). Program CSR ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
Foto: Republika/bowo pribadi
Petugas Tim Yamaha Deta Cabang Semarang melakukan fogging Covid-19 gratis kendaraan dinas milik Pemkab Semarang, Jumat (26/6). Program CSR ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID,  UNGARAN -- Kebersihan serta kesehatan kini menjadi kebutuhan masyarakat di tengah  pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Tak terkecuali dengan kebersihan serta kesehatan di dalam ruangan mobil.

Khususnya mobil yang menjadi kendaraan pendukung aktivitas sehari- hari dengan mobilitas cukup tinggi. Selain keamanan, aspek perlindungan dari risiko penularan virus Covid-19 menjadi alasan utamanya.

Baca Juga

Peduli dengan kesehatan dalam ruangan mobil guna mendukung upaya pencegahan Covid-19, Yamaha Deta Group melakukan fogging atau pengasapan bagi mobil secara berkala tanpa memungut biaya.

“Ini merupakan program CSR Yamaha Deta Group, yang digulirkan sebagai bentuk kepedulian terhadap aspek kesehatan mobil dalam mendukung upaya pencgahan Covid-19,” ungkap Branch Manager Yamaha Deta Semarang, Sihid Supriyanto, di sela aktivitas fogging kendaraan operasional Pemkab Semarang, di kantor Sekda Kabupaten Semarang, Jumat (26/6).

 

Program fogging gratis ini, jelasnya, tidak hanya menyasar mobil operasional pemerintahan saja. Namun juga mobil pribadi perumahan hingga kendaraan fasilitas umum dalam rangka ikut menjaga kesehatan para pelanggan.

“Di lingkungan kantor Sekda Kabupaten Semarang, pelaksanaan fogging ini menyasar 15 kendaraan operasional serta satu unit bus antar jemput karyawan di lingkungan Pemkab Semarang,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, fogging ini merupakan pengasapan dalam ruangan kabin mobil dengan menggunakan cairan khusus pembunuh bakteri dan virus, berupa Acicrov A-19 serta Shodaku Zai.

Secara teknis, asap dari cairan Acicrov dan Shodaku Zai ini dihembuskan ke seluruh ruangan mobil melalui filter air conditioner (AC). Untuk pengasapan satu ruangan mobil membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit.

Melalui pengasapan ini, maka ruangan di dalam kabin mobil akan membunuh bakteri serta virus guna melindungi pengendara. “Sehingga pengendara akan merasa nyaman dan terlindungi selama masa pandemi ini,” lanjutnya.

Sihid juga menyampaikan, program fogging gratis guna membantu menekan risiko penularan Covid-19 ini sudah digulirkan oleh Yamaha Deta Group, di berbagai cabang (wilayah) di Jawa Tengah sejak dua bulan terakhir.

Termasuk juga di area kerja cabang Semarang. Selama periode itu pula, ribuan mobil telah dilakukan pengasapan untuk mencegah risiko penularan Covid-19, melalui program fogging gratis ini.

Sebagai tambahan, masih ungkap Sihid, pengasapan dengan kedua obat ini juga bisa efektif  jika digunakan untuk dalam ruangan kantor maupun ruangan rumah.

Selain mobil operasional milik Pemkab Semarang, dalam kesempatan ini kami juga memberikan fogging untuk beberapa ruangan di kantor Dinas Kominfo Pemkab Semarang,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement