Rabu 27 May 2020 18:32 WIB

DIY Tambah Dua Positif Baru Setelah Dua Hari Zero Growth

Ada tambahan tiga kasus positif yang sudah dinyatakan sembuh.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- DIY kembali tambah dua kasus terkonfirmasi positif pada 27 Mei. Penambahan dua kasus ini didapat setelah DIY mengalami zero growth atau tidak ada penambahan kasus positif baru pada 25 dan 26 Mei 2020 lalu.

Dengan adanya tambahan dua kasus positif baru pada 27 Mei ini, maka total kasus di DIY sudah mencapai 228 kasus. Tambahan dua kasus ini diantaranya berjenis kelamin perempuan dengan umur 36 tahun, asal Kota Yogyakarta dan perempuan berumur 42 tahun asal Kabupaten Sleman.

"Riwayat kasus positif baru ini satunya (melakukan perjalanan) dari Surabaya dan satu lainnya masih dalam penelusuran Dinas Kesehatan Sleman," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih, Rabu (27/5).

Selain ada tambahan kasus positif baru, Berty juga mengatakan ada tambahan tiga kasus positif yang sudah dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total hingga saat ini sudah 135 kasus positif yang dinyatakan sembuh atau mencapai 59,2 persen. "Penambahan tiga kasus sembuh ini telah memperoleh hasil laboratorium negatif dengan dua kali berturut-rurut," ujarnya.

Tiga kasus sembuh ini merupakan warga Sleman. Mereka masing-masingnya berjenis kelamin perempuan dengan kasus nomor 49 yang berumur 65 tahun serta laki-laki dengan kasus nomor 94 yang berumur 56 tahun dan kasus nomor 213 yang berumur 16 tahun.

"Kasus nomor 49 itu perawatannya lama, bahkan tes laboratoriumnya sampai 14 kali," jelas Berty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement