Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Ledakan Diduga Bom di Polsek Astanaanyar, Gubernur Jabar Minta Warga Tetap Tenang  

Rabu 07 Dec 2022 11:04 WIB

Rep: Arie Lukihardianti, Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nashih Nashrullah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung pascaledakan terjadi di kantor tersebut. Polisi belum memberikan keterangan namun diduga ledakan berasal dari bom bunuh diri.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung pascaledakan terjadi di kantor tersebut. Polisi belum memberikan keterangan namun diduga ledakan berasal dari bom bunuh diri.

Foto: Istimewa
Polisi belum mengklarifikasi terkait dentuman di Polsek Astanaanyar  

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG— Suara dentuman di duga bom bunuh diri terdengar di kawasan Polsek Astanaanyar, Kota Bandung sekitar pukul 08.00 Wib, Rabu (7/12/2022) pagi. Saat ini, polisi masih terus menyelidiki kejadian di Polsek Astanaanyar tersebut. 

Mendengar adanya ledakan di Polsek Astanaanyar, Gubernur Jabar Ridwan Kamil langsung meninjau ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).  

Baca Juga

Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tenang. Saat ini, polisi sudah mengambil alih tindakan. Jadi, teknis dan kronologisnya nanti akan disampaikan Kapolda Jabar. 

"Kalau dari saya hanya satu, masyarakat kota Bandung masyarakat Jawa Barat harap tenang. Situasi aman terkendali. Untuk lain-lain teknis bagaimana. Nanti, Pak Kapolda 1 jam dari sekarang akan menyampaikan detailnya," papar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil. 

Emil mengatakan, dia tak bisa memberikan statement.  Tapi, dia menegaskan pada masyarakat agar tenang karena semua aman terkendali. 

"Saya enggak bisa statement, sudah disepakati Forkopimda, Pak Kapolda yang akan statement. Dari saya hanya disampaikan kepada masyarakat harap  tenang semua aman terkendali," katanya.     

Sebelumnya, Suara dentuman terdengar dan sesudahnya asap muncul di kawasan Polsek Astanaanyar, Kota Bandung sekitar pukul 08.00 Wib, Rabu (7/12/2022) pagi. Belum diketahui suara dentuman dan asap yang muncul di Polsek Astananyar berasal dari mana.

Pantauan di lapangan, petugas inafis tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kantor Polsek Astanaanyar. Petugas kepolisian lainnya melakukan penjagaan di jalan Astanaanyar dan menutup akses jalan. 

Garis polisi dipasang berlapis di sepanjang Jalan Astananyar. Masyarakat sekitar terlihat penasaran ingin melihat kondisi di Polsek Astanaanyar. 

Salah seorang pedagang yang berjualan di Jalan Astananyar Didin mengaku mendengar suara dentuman di area kantor Polsek Astanaanyar. Tidak lama berselang, kepulan asap muncul bahkan menutupi plang bertuliskan informasi polisi. 

Baca juga : Suara Dentuman Keras dan Asap Muncul di Polsek Astanaanyar

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA