Rabu 30 Nov 2022 01:21 WIB

Polres Sumedang Tanam 450 Bibit Pohon di Kawasan Jatigede

Pertumbuhan sektor industri yang pesat harus diimbangi pemeliharaan lingkungan

Rep: djoko suceno/ Red: Hiru Muhammad
Polres Sumedang bersama TNI dan Forkopimda melalukan gerakam penanaman pohon di kawasan Waduk Jatigede.
Foto: Polres Sumedang
Polres Sumedang bersama TNI dan Forkopimda melalukan gerakam penanaman pohon di kawasan Waduk Jatigede.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG--Polres Sumedang menanam sebanyak 450 bibit pohon berbagai jenis di kawasan Objek Bendungan Waduk Jatigede, Selasa (29/11/2022). Penanaman pohon yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Bakti PUPR Ke-77 Tahun 2022 ini bertujuan untuk menjaga kondisi lingkungan hidup.

Dalam sambutannya, Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, yang diwakili Wakapolres Endar Supriyatna, SIK, mengatakan, pertumbuhan sektor industri yang pesat dengan peningkatan taraf hidup masyarakat, harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan. Hal itu, kata dia, agar tak berdampak buruk bagi ekosistem." Gerakan penanaman pohon seperti ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan," kata dia.

Menurut Endar, kegiatan penanaman pohon ini juga sebagai wujud kepedulian masyarakat Kabupaten Sumedang terhadap kelesatarian lingkungan.“Hari ini Polres Sumedang bersama unsur Forkopimda Sumedang melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Waduk Jatigede. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud Kabupaten Sumedang yang peduli lingkungan, serta dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR Ke 77 Tahun 2022," tutur dia.

Adapun bibit pohon yang ditanam antara lain mangga, alpukat, kedogan, dan ketapang.“Seperti yang kita ketahui, pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup," ujar dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement