Selasa 01 Nov 2022 17:08 WIB

Satgas Covid-19 Kota Bandung Belum Tahu CFD Digelar Lagi

Satgas Covid-19 Kota Bandung mengaku belum mengetahui CFD digelar lagi.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Kemeriahan di Car Free Day di Dago, Bandung, Jawa Barat. Satgas Covid-19 Kota Bandung mengaku belum mengetahui DFC digelar lagi.
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Kemeriahan di Car Free Day di Dago, Bandung, Jawa Barat. Satgas Covid-19 Kota Bandung mengaku belum mengetahui DFC digelar lagi.

REPUBLIKA.CO.ID,CFD di Bandung Digelar, Satgas Covid-19 Belum Tahu

BANDUNG- Satuan Petugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Bandung mengaku belum mendapatkan laporan terkait rencana penyelenggaraan car free day (CFD) pada tanggal 6 November tahun 2022. Pihaknya belum dapat memastikan apakah kegiatan tersebut diperbolehkan digelar atau tidak.

Baca Juga

"Saya belum dapat laporan dari dinas perhubungannya," ujar Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron saat dikonfirmasi, Selasa (1/11/2022).

Terkait apakah kegiatan CFD dapat digelar, Asep mengaku belum dapat menjawab hal tersebut. Sebab akan melaporkan terlebih dahulu kepada Wali Kota Bandung sebagai ketua komite kebijakan.

"Saya belum bisa menjawab karena mau lapor dulu kepada ketua komite kebijakan, pak wali," katanya.

Sebelumnya, Kegiatan Car Free Day (CFD) di Kota Bandung kembali digelar pada tanggal 6 November, Ahad tahun 2022 pascadua tahun vakum karena pandemi Covid-19. Kegiatan CFD digelar di Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) dan di Jalan Buahbatu serta Car Free Night di Jalan Asia Afrika Bandung.

"Iya ada CFD biar warga Bandung kebahagiaannya meningkat jadi kami kolaborasi dengan Pemkot Bandung, TNI-Polri membuka kembali car free day tanggal 6 November 2022,"  ujar Kabid Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung Asep Kuswara saat dikonfirmasi, Selasa (1/11/2022).

Ia melanjutkan pelaksanaan car free day digelar di Jalan Dago, Jalan Buah Batu dan car free night di Jalan Asia Afrika. Asep mengatakan pelaksanaan car free day tidak jauh berbeda dengan kegiatan sebelumnya.

Namun, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu tidak bereuforia sebab pandemi Covid-19 masih terjadi di Kota Bandung.

"Kita melaksanakan CFD di tanggal 6 April tahun 2020 terakhir, selama kurun waktu dua tahun tidak melakukan CFD karena Covid-19," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement