Kamis 11 Aug 2022 05:58 WIB

Buka Experience Center di Bandung, Carsome Perluas Layanan ke Jabar

Jumlah mobil penumpang di Jabar 3,8 juta unit, Jakarta mencapai 3,5 juta unit.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pembukaan experience center di Bandung, Jawa Barat.
Foto: Dok Antara
Pembukaan experience center di Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Carsome meluaskan pasar jual beli mobil bekas di Provinsi Jawa Barat (Jabar) dengan membuka experience center di Kota Bandung. Langkah itu dilakukan setelah sukses di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Selain di Jakarta, experience center sudah ada di Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Depok.

CEO Carsome Indonesia, Andrew Mawikere menuturkan, peluncuran kantor baru menegaskan platform e-commerce mobil terintegrasi tersebut terus berinovasi dalam menghadirkan pengalaman jual-beli mobil bekas yang transparan dan terpercaya. Masyarakat bisa membeli secara online maupun offline.

"Kehadiran experience center pertama di luar Jakarta ini tidak hanya menegaskan komitmen jangka panjang kami kepada Indonesia, tetapi juga merupakan awal dari rencana ekspansi perusahaan di tanah air," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Experience center baru menyediakan beragam pilihan mobil mulai dari LCGC (low cost green car) hingga segmen premium dari berbagai merek. Selain itu, juga menghadirkan segmen ramah lingkungan, seperti kendaraan listrik (EV), untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan pangsa pasar kendaraan listrik hingga 25 persen pada 2031.

Andrew mengatakan, konsumen juga didampingi oleh konsultan yang siap memberikan solusi terhadap kebutuhan pembelian dan penjualan mobil bekas mereka. Pun juga kemudahan proses tukar tambah dan pengantaran ke rumah

Menurut General Manager Carsome Certified Indonesia, Donald Rachmat mengatakan, sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar memiliki jumlah mobil penumpang yang lebih tinggi dibandingkan dengan Jakarta. Jumlah mobil penumpang di Jabar mencapai 3,8 juta unit, sedangkan Jakarta mencapai 3,5 juta unit.

"Oleh karena itu Bandung sebagai ibu kota provinsi Jawa Barat dan kota terbesar ketiga di Indonesia, merupakan pasar yang sangat potensial bagi perkembangan bisnis perusahaan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement