Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Tiga Wisatawan Dilaporkan Meninggal Tenggelam di Pantai Madasari Pangandaran

Kamis 07 Jul 2022 11:23 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nur Aini

Tim SAR gabungan melakukan pencarian satu orang yang dilaporkan tenggelam di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran, Kamis (7/7/2022). Dalam kejadian itu, terdapat juga tiga wisatawan yang dilaporkan meninggal dunia.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian satu orang yang dilaporkan tenggelam di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran, Kamis (7/7/2022). Dalam kejadian itu, terdapat juga tiga wisatawan yang dilaporkan meninggal dunia.

Foto: SAR Bandung
Satu orang wisatawan lainnya dilaporkan hilang di Pantai Madasari Pangandaran

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Sebanyak tiga orang wisatawan dilaporkan meninggal dunia usai tenggelam di Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Kamis (7/7/2022). Sementara satu orang wisatawan lainnya dilaporkan hilang dan masih dalam pencarian.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril, mengatakan, pihaknya menerima laporan terkait adanya sejumlah wisatawan yang terseret arut di TPI Legokjawa Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran tepatnya pada pukul 09.00 WIB. Dalam laporan itu disebutkan terdapat delapan orang wisatawan yang berenang di sekitar TPI Legokjawa pada pukul 04.00 WIB.

Baca Juga

"Satu orang di antaranya terseret arus pantai dan hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan," kata dia, Kamis.

Berdasarkan informasi terakhir, dari delapan korban yang berenang terdapat empat orang yang selamat. Sementara tiga orang dilaporkan meninggal dunia.

Korban meninggal diketahui atas nama Sayati Rangga Julhijah (14 tahun), Nizma Sabilla (14), dan Salfa Febrianti Bintang (14). Sedangkan, satu korban dalam pencarian Atas nama Sahrul (13), Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Menurut Jumaril, Kantor SAR Bandung telah memberangkatkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Pangandaran untuk melaksanakan operasi SAR. Tim dari Unit Siaga SAR Pangandaran tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR di lapangan. Selanjutnya tim akan melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian sejauh 1 kilometer.

"Unsur SAR yang terlibat antara lain Unit Siaga SAR Pangandaran, Satpolair Polres Pangandaran, Koramil Pangandaran, SAR Muara Gata, SAR MTA, FKDM Legok Jawa, SAR HNSI Legok Jawa, Satpol PP, dan BPBD Pangandaran," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA