Jumat 01 Jul 2022 06:10 WIB

Tim SAR Evakuasi Warga Tenggelam di Sungai Citanduy

Warga tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah seorang warga yang dilaporkan tenggelam di Sungai Citanduy, Kota Banjar, Kamis (30/6/2022).
Foto: SAR Bandung
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah seorang warga yang dilaporkan tenggelam di Sungai Citanduy, Kota Banjar, Kamis (30/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -- Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seorang warga Kota Banjar atas nama Kamisun (58 tahun) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Citanduy, pada Kamis (30/6/2022). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril, mengatakan, korban ditemukan tim SAR gabungan dengan jarak sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian awal. Usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Kota Banjar.

Baca Juga

"Sekitar pukul 16.57 WIB, tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Sungai Citanduy dalam keadaan meninggal dunia," kata dia, Kamis.

Dengan telah ditemukannya korban, Jumaril mengatakan, maka operasi pencarian dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing.

 

Sebelumnya, Kamisun dilaporkan hilang setelah tenggelam di Sungai Citanduy yang melintas Kota Banjar pada Selasa (28/6/2022). Korban diduga tenggelam ketika sedang berenang di Sungai Citanduy, tepatnya yang berada di wilayah Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Pencarian korban dilakukan sejak Selasa. Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan membagi tim menjadi lima SRU (search and rescue unit). SRU 1, 2, 3, 4 melakukan Penyisiran dari Bendungan Dobo sampai ke Bendungan Manganti menggunakan LCR Basarnas, LCR BPBD Banjar, LCR BPBD Ciamis, dan LCR Tagana. Sedangkan SRU 5 melakukan pemantauan di Bendungan Manganti. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement