Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Energi Milenial Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024

Sabtu 21 May 2022 06:05 WIB

Red: Agung Sasongko

Energi Milenial (EMIL) deklarasikan Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden 2024

Energi Milenial (EMIL) deklarasikan Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden 2024

Foto: istimewa
Energi Milenial (EMIL) deklarasikan Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pemuda dari 34 Provinsi yang tergabung dalam Energi Milenial (EMIL) deklarasikan Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden 2024, pada momen Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, di Jakarta, 20 Mei 2022.

Deklarasi yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) EMIL bertajuk “Komitmen Kebangkitan Energi Milenial Menyongsong Indonesia Juara,” menjadi gelombang dukungan berikutnya untuk Ridwan Kamil sebagai tokoh yang paling potensial menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

Baca Juga

Ketua Tim Energi Milenial, Harfin Nurulhaq menyebutkan deklarasi dukungan terhadap orang nomor 1 di Jawa Barat ini telah melalui proses dan pertimbangan panjang, sehingga memantapkan dukungan terhadap calon Presiden pada kontestasi pemilu 2024 nanti.

“Setelah melalui diskusi yang panjang, EMIL memutuskan untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai Presiden pada 2024 mendatang,” ungkap Harfin dalam keterangan persnya, Jumat (20/5/2022).

Ia menuturkan Ridwan Kamil merupakan tokoh yang paling cocok dan pantas untuk menjadi Presiden Indonesia berikutnya. Selain berpengalaman memimpin daerah dengan membawa inovasi dan perubahan yang masif, RK juga menjadi simbol persatuan untuk mengakhiri polarisasi dan meningkatkan persatuan di Indonesia.

“Ridwan Kamil menjadi tokoh yang menyatukan banyak pihak, menjadi jalan tengah atas perbedaan. Sangat bisa dibuktikan melalui rekam jejak beliau menjadi kepala daerah yang banyak memberikan penghargaan untuk Jawa Barat. Hal tersebut yang memantapkan kami mendukung beliau menjadi Presiden untuk kebangkitan Indonesia Juara” lanjutnya.

Selain itu, Ridwan Kamil yang juga merupakan Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET), memiliki fokus dalam mensukseskan transisi energi. Menurut Harfin, melalui Ridwan Kamil, Indonesia dapat memaksimalkan potensi Energi Terbarukan untuk gapai kemandirian energi di masa depan. "Beliau adalah calon presiden yang faham akan masa depan energi global" ungkap Harfin.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirahim, saya selaku ketua Tim Energi Milenial, berkomitmen dan mendukung penuh Ridwal Kamil maju pada kontestasi Pemilu hingga menjadi Presiden pada 2024 mendatang," tutupnya

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA