Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Pemkab Purwakarta Sediakan 7.000 Liter Minyak Goreng dengan Harga Rp 18 Ribu

Jumat 01 Apr 2022 19:12 WIB

Red: Nur Aini

Petugas melayani warga yang membeli minyak goreng di operasi pasar murah, ilustrasi

Petugas melayani warga yang membeli minyak goreng di operasi pasar murah, ilustrasi

Foto: Antara/Mohamad Hamzah
Pemkab Purwakarta menggelar pasar murah yang menyediakan minyak goreng dan sembako

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyediakan 7.000 liter minyak goreng dengan harga murah Rp 18.000 per liter serta sejumlah kebutuhan pokok lainnya menjelang Ramadhan.

"Dalam operasi pasar murah ini kami menyediakan minyak goreng, telur ayam, daging sapi dan lain-lain," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau pasar murah di Purwakarta, Jumat (1/4/2022)

Baca Juga

Ia menyampaikan pasar murah yang digelar di halaman Bale Indung Rahayu Purwakarta merupakan agenda tahunan setiap menjelang Ramadhan. Pasar murah ini menyediakan sejumlah kebutuhan bahan pokok seperti minyak goreng yang dijual dengan harga Rp18 ribu per liter, telur ayam Rp18 ribu per 16 butir dan daging sapi yang dijual dengan harga RpRp110.000 per kilogram.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan gas elpiji 3 kilogram dengan harga Rp16 ribu per tabung, ayam negeri Rp32 ribu per ekor, beras, sayuran serta makanan olahan UKM seperti tomat dan kangkung.

"Masyarakat cukup antusias, apalagi minyak goreng sampai rebutan. Padahal, panitia menyediakan stok tujuh ribu liter minyak goreng pada bazar itu," katanya.

Bupati menyampaikan kalau pasar murah tidak hanya digelar hari ini. Ke depan, selama Ramadhan juga akan digelar kegiatan yang sama di 17 kecamatan sekitar Purwakarta. "Jadi ini adalah kick off untuk bazar yang akan dilaksanakan road show ke-17 kecamatan, kita mulai di Kecamatan Purwakarta dulu. Nanti pasti akan digelar bazar di 16 kecamatan lainnya," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA