Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Relawan Balad di Ciamis Deklarasi Dukung Erick Thohir Maju Capres 2024

Ahad 16 Jan 2022 13:17 WIB

Red: Agung Sasongko

Relawan balad di Ciami deklarasi dukung Erick Thohir maju capres pada 2024.

Relawan balad di Ciami deklarasi dukung Erick Thohir maju capres pada 2024.

Foto: istimewa
Relawan balad di Ciami deklarasi dukung Erick Thohir maju capres pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan kepada Erick Thohir untuk maju di bursa Pemilihan Presiden 2024 semakin bergema. Usai deklrasi di Majalengka Sabtu (15/1/2022), Balad Erick Thohir melanjutkan deklarasi di Ciamis pada Ahad (16/1/2022) yang merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat dengan nilai-nilai Rengkuh Galuh, nilai kesundaan yang tinggi.

Nilai tersebut masih dirasakan sampai saat ini, rengkuh artinya hormat, tidak sombong, dan rendah hati. Rengkuh Galuh diartikan sebagai upaya untuk menghormati dan menyanjung budaya masyarakat Tatar Galuh, Kabupaten Ciamis yang penuh dengan falsafah kesundaan yang kuat.

Baca Juga

Sekjen Balad Erick Thohir, Natsir Amir mengungkapkan salah satu alasan penting kenapa pihaknya memutuskan untuk mendeklarasikan Erick Thohir menjadi Capres di Pilpres 2024 adalah pentingnya segera mencari sosok pengganti Jokowi.

“Kepemimpinan Pak Jokowi telah terbukti menghadirkan banyak perubahan, di hampir semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Natsir dalam keterangan tertulisnya, Ahad (16/1/2022).

Perubahan tersebut, kata Natsir, mulai dari pondasi dasar infrastruktur. Hingga membangun sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia Emas 2045.

Berbagai capaian sukses telah dilakukan Erick Thohir di BUMN. Dengan semangat Transformasi yang menatukan sejumlah perusahaan (holding) BUMN, terbukti di debut tahun pertama 2020 saat menahkodai BUMN yang juga terjadi pandemi hebat, justru meraup profit 30 Triliun yang dipersembahkan untuk negara. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA