Ahad 02 Jan 2022 21:24 WIB

Jalur Menuju Puncak-Cipanas Sempai Ditutup

Polres Cianjur, Jabar, sempat menutup jalur menuju Puncak-Cipanas.

Jalur Puncak Pass Cianjur, Kecamatan Cipanas Ditutup (ilustrasi)
Foto: Humas Polres Bogor
Jalur Puncak Pass Cianjur, Kecamatan Cipanas Ditutup (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Cianjur, Jabar, sempat menutup jalur menuju Puncak-Cipanas mulai Bundaran Tugu Lampu Gentur-By Pass, Cianjur, karena antrean panjang masih terjadi sehingga untuk mengantisipasi macet total arus kendaraan diarahkan ke jalur alternatif Sukabumi.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan hingga petang antrean kendaraan menuju arah Bogor terus memanjang dengan laju kendaraan tersendat sehingga pihaknya melakukan sejumlah rekayasa arus untuk mengantisipasi macet total.

Baca Juga

"Upaya tersebut belum membuahkan hasil sehingga dilakukan sistem satu arah menuju Bogor. Meski mencair, beberapa puluh menit antrean kembali terlihat, terlebih setelah tempat wisata tutup dan volume kendaraan di jalur utama Puncak terus meningkat," katanya.

Untuk mengantisipasi macet total, pihaknya menutup jalur menuju Puncak-Cipanas, mulai dari Cianjursehingga kendaraan dengan tujuan Bogor dan seterusnya, diarahkan ke jalur altarnatif Sukabumi atau Jonggol, hanya kendaraan warga sekitar yang dapat melintas.

"Sifatnya situasional, ketika antrean di kawasan Puncak-Cipanasmencair, maka jalur akan dibuka kembali normal. Selama penutupan, warga sekitar dengan tujuan Cipanas, diarahkan ke sejumlah jalur alternatif dalam kota," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement