Selasa 02 Nov 2021 12:16 WIB

Ruang Command Center Kantor Kecamatan Cinambo Ludes Terbakar

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting pendingin ruangan

Rep: fauzi ridwan/ Red: Hiru Muhammad
Ruang Command Center Kantor Kecamatan Cinambo, Kota Bandung ludes terbakar api, Selasa (2/11) pagi.
Foto: istimewa
Ruang Command Center Kantor Kecamatan Cinambo, Kota Bandung ludes terbakar api, Selasa (2/11) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Ruang Command Center Kantor Kecamatan Cinambo, Kota Bandung ludes terbakar api, Selasa (2/11) pagi. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting pendingin ruangan dan saat ini petugas berhasil memadamkan api.

Kepala UPT Timur Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Fredi mengungkapkan petugas melakukan pemadaman dan pendinginan kurang lebih selama 29 menit. Selain itu tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Diduga korsleting AC, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (2/11). Ia menuturkan, saksi yang menyaksikan kebakaran pertama kali melihat kepulan asap di ruang command center.

"Setelah dicek asap tebal sudah memenuhi ruangan dan 1 unit AC yang terbakar," katanya. Para pegawai kecamatan melakukan pemadaman menggunakan APAR dan air.

Selanjutnya mereka melaporkan kebakaran ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung. Ruang command center yang terbakar memiliki ukuran 6x 4 meter persegi.

Fredi mengatakan pihaknya mengirim 2 unit mobil kendaraan pemadam kebakaran. Petugas didampingi oleh trantib Kecamatan Cicendo saat melakukan pemadaman dan pendinginan."Petugas melakukan pengecekan pada di area dan objek kebakaran hingga dinyatakan aman," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement