Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Pengunjung dan Pedagang Pantai Karangsong Divaksinasi

Senin 25 Oct 2021 10:38 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan

Petugas gabungan TNI/Polri dan pengelola objek wisata memeriksa kartu vaksin pengunjung di objek wisata Pantai Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Ahad  (24/10/2021). Pemeriksaan kartu vaksin tersebut sebagai langkah percepatan vaksinasi dan mendorong masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19 yang disediakan di lokasi tersebut.

Petugas gabungan TNI/Polri dan pengelola objek wisata memeriksa kartu vaksin pengunjung di objek wisata Pantai Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Ahad (24/10/2021). Pemeriksaan kartu vaksin tersebut sebagai langkah percepatan vaksinasi dan mendorong masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19 yang disediakan di lokasi tersebut.

Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
Tercatat ada 57 orang yang divaksin di Pantai Karangsong.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Upaya menggenjot capaian vaksinasi terus dilakukan di Kabupaten Indramayu, termasuk di obyek wisata. Hal itu seperti yang terlihat di Pantai Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Ahad (24/10).

Kepala Puskesmas Margadadi, Tarmudi, menjelaskan, pihaknya menargetkan vaksinasi di Pantai Karangsong sebanyak 300 orang. Selain para pengunjung, vaksinasi juga menyasar para pedagang yang biasa berjualan di pantai tersebut.

"Kami sengaja datang untuk melakukan vaksinasi di sini karena mungkin saja ada pedagang atau pengunjung yang belum sempat divaksin," terang Tarmudi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu, petugas menyediakan vaksin Sinovac dan vaksin AstraZeneca. Petugas pun mempersilakan pedagang dan pengunjung yang hendak divaksin untuk memilih jenis vaksin tersebut.

Sementara itu, hingga pukul 12.00 WIB, tercatat ada 57 orang yang divaksin di Pantai Karangsong. Tarmudi berharap, masyarakat dapat secara sadar melakukan vaksinasi Covid-19. Hal itu demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencapai herd immunity.

"Dari pemda kami ditargetkan minimal 400 orang dapat tervaksin setiap harinya. Alhamdulillah target itu selalu tercapai," kata Tarmudi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA