Jumat 15 Oct 2021 21:20 WIB

Tenggelam Saat Susur Sungai, 10 Siswa MTs di Ciamis Wafat

BPBD Ciamis memperkirakan satu siswa MTs yang mengikuti susur sungai masih hilang.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Sejumlah siswa MTs di Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, dilaporkan tenggelam saat melakukan kegiatan susur sungai di Sungai Cileueur, Jumat (15/10). Berdasarkan laporan terakhir, sebanyak 10 siswa dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Memet Hikmat mengatakan, hingga sekitar pukul 20.00 WIB, sebanyak 10 orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Menurut dia, diperkirakan satu orang lagi masih hilang.

Baca Juga

"Jadi kita BPBD dan tim SAR masih stay sampai satu orang lagi ditemukan," kata dia, Jumat.

Menurut dia, korban meninggal langsung dibawa ke RSUD Ciamis. Sementara di lapangan, tim masih melakukan pencarian siswa yang masih dilaporkan hilang.

Bedasarkan laporan dari BPBD Kabupaten Ciamis, peristiwa itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 13.30 WIB. Kejadian berawal dari siswa MTs Harapan Baru Cijantung sedang melaksanakan latihan Pramuka dan Kegiatan Susur Sungai.

Ketika itu, sejumlah siswa dan guru ada yang turun ke sungai. Namun, sejumlah siswa terbawa arus sungai. Dua dari siswa yang tenggelam berhasil diselamatkan. Namun, yang lainnya dilaporkan tenggelam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement