Selasa 06 Jul 2021 16:33 WIB

Dokter Senior di Kota Tasikmalaya Meninggal Karena Covid-19

Almarhum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tiga hari lalu.

Rep: Bayu Adji P / Red: Andi Nur Aminah
Dokter wafat (ilustrasi)
Foto: Mgrol120
Dokter wafat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seorang dokter spesialis kejiwaan di Kota Tasikmalaya, Kartidjo, dilaporkan meninggal dunia lantaran terpapar Covid-19. Almarhum meninggal saat menjalani perawatan di RSUD dr Soekardjo pada Senin (5/7).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat membenarkan kabar meninggalnya dokter senior itu. Ia menyebutkan dokter Kartidjo meninggal lantaran terpapar Covid-19. "Beliau merupakan salah satu dokter senior di Tasikmalaya. Beliau meninggal kemarin (Senin) di RSUD dr Soekardjo," kata Uus saat dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa (6/7).

Baca Juga

Menurut dia, almarhum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tiga hari lalu. Usai dinyatakan positif Covid-19, almarhum langsung dirawat di RSUD dr Soekardjo. "Kita sudah melakukan penanganan yang terbaik. Namun karena faktor usia dan komorbid, yang berkuasa berkehendak lain," kata dia.

Uus menyatakan, hingga saat ini sudah ada dua tenaga kesehatan (nakes) di Kota Tasikmalaya yang meninggal akibat terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, total nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya mencapai sekitar 150 orang, di mana sebagian besar masih aktif kasusnya. "Mudah-mudahan tidak bertambah lagi," kata dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement