Ahad 04 Jul 2021 19:19 WIB

Yuk Daftar: Pemkab Bandung Buka Lowongan Tenaga Vaksinasi

Pemkab Bandung menargetkan akhir 2021 80% warga Kabupaten Bandung sudah divaksinasi

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Yuk Daftar: Pemkab Bandung Buka Lowongan Tenaga Vaksinasi
Yuk Daftar: Pemkab Bandung Buka Lowongan Tenaga Vaksinasi

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemkab Bandung menargetkan akhir 2021 80% warga Kabupaten Bandung sudah divaksinasi. Namun target tersebut sulit dicapai jika mengandalkan petugas medis yang ada sebagai vaksinator.

Dengan kondisi tersebut, Pemkab Bandung membuka lowongan honorer vaksinator dan IT agar target vaksinasi bisa tercapai akhir tahun ini.

"Bagi yang berlatar belakang pendidikan kesehatan dan IT, silahkan datang ke kantor BKSDM. Kami membuka kesempatan menjadi tenaga honorer vaksinator dan IT," ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna, Minggu 4 Juli 2021.

Vaksinator sangat dibutuhkan jika ingin 2,8 juta penduduk Kabupaten Bandung divaksin tahun ini. Terlebih tidak sedikit tenaga medis di Kabupaten Bandung yang terpapar covid-19.

"Kami membutuhkan setidaknya 1.000 vaksinator dan tenaga IT," katanya.

Sejauh ini, dari 3,7 juta jiwa penduduk Kabupaten Bandung, baru 170.000 orang yang telah mengikuti vaksinasi. Sehingga masih ada 3 juta lebih penduduk yang belum divaksin.

Dadang melanjutkan, pihaknya berharap agar masyarakat Kabupaten Bandung antusias mengikuti vaksinasi, supaya terbentuk heard imunity atau kekebalan kelompok.

Jika kekebalan kelompok telah terbentuk, pandemi covid-19 bisa segera berakhir. Selain itu, masyarakt juga diminta untuk lebih taat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement